madjongke

Langkah-langkah putus cinta tanpa sakit hati


putus cinta

Cara putus cinta yang tidak menimbulkan sakit hati.


"Putus cinta itu hal yang biasa. Aku tak putus asa".
Putus cinta memang menyakitkan bagi kebanyakan orang. Tapi tidak untuk sebagian kecil orang lainnya. Entah rasanya sakit atau tidak, semua itu tergantung dari kayun besar kecilnya cinta kita kepada si dia.

Jika kita di posisi yang di putus. Harga diri kita seperti di injak-injak. Rasa malu dan tidak di inginkan menjadi bayang-bayang sementara.

Tapi bagaimana jika kita ada di posisi sebaliknya. Rasa bersalah dan tidak ingin menyakiti perasaan si dia pastinya ada. Walaupun karena kesalahan atau perilaku dia yang menyebabkan semua ini terjadi. Berdasarkan itu semua, ada baiknya kita menggunakan langkah-langkah di bawah ini supaya si dia tidak sakit hati saat di putuskan. Atau setidaknya dapat mengurangi rasa sakitnya.

Putus cinta tanpa sakit hati


Carikan dia pengganti
    Cari pengganti bukan berarti kita harus menjodohkan dia pada teman kita. Setidaknya kita kenalkan dia dengan salah satu teman kita yang cocok dengannya. Buat mereka akrab sehingga ada kedekatan di antara mereka. Untuk cara ini memang membutuhkan kesabaran. Tapi setidaknya kita sudah menyipakan tempat sandaran lain ketika dia sudah tidak bisa bersandar pada diri kita.
Rundingkan
    Berunding dengannya juga harus dengan kata-kata yang lembut. Usahakan melakukan di tempat yang tidak cuma kalian berdua di sana. Setidaknya ada orang lain di situ tapi tidak mendengar pembicaraan kalian. Ini mencegah dia emosi dan menimbulkan pertengkaran. Kalaupun dia emosi, sebaiknya kita tetap bersikap lembut.
Alasan yang jelas
    Alasan yang tidak di buat-buat. Alasan tepat dan benar kenapa harus berpisah. Misal karena sudah tidak ada kecocokan atau beberapa hal buruk yang tidak kita sukai dari dirinya. Karena kalau tanpa alasan, sudah pasti dia akan terus meminta penjelasan.
Memberi kesempatan
    Jika si dia ngotot dan tidak ingin berpisah, berilah kesempatan untuk memperbaikinya. Tapi dalam menjalani kesempatan itu hubungan tetap putus. Bilang kepada dia jika sudah bisa memperbaikinya suruh saja datang untuk mengambil kembali cintanya. Kemungkinan besar dia tidak akan kembali karena sama saja dia mengemis cinta kepada kita.
Baca juga

putus cinta Kenangan cinta pertama

sakit hati Agar di cintai banyak orang

putus cinta Supaya hubungan cinta tetap awet

sakit hati Karakter cowok dan cewek yang di sukai

putus cinta Cara mengungkapkan cinta pada cowok

sakit hati Alasan mantan pacar kembali menghubungi

Artikel lainnya
Komentar
[2012-09-13 18:51] ani:

tak enak dikekang... ini salah itu salah ini tak boleh itu tak boleh kalau dia bebas... muak deh

[2012-06-25 20:52] WiraSteven. :

Gak ad yg gak sakit.. blaa ptus cnta

[2012-04-30 19:20] Nieta:

Gak semudah it,mencri pgganti se2org yg bnr2 qt cintai.

[2012-04-30 21:23] Nathan:

rasanya putuzzz sama pacar it pazti sakit,,

[2012-06-20 07:16] Lilik:

Q prnah beri dia kesmpatan tapi dia tetep aja selingkuh, akhrnya q putusin tpi dia kok kyaknya skit hati banget ya.

[2012-06-03 21:17] ngentot yu:

ah enak sayank
kocok teruuuuusssss....

[2012-06-09 21:02] Liyen:

Jika kita memperi kesempatan n semua it tidak serti kata yg d atas bagaima

[2012-12-19 17:19] Frenk:

Selamat kepada orang yang sudah merasakan putus cinta. Rasa nya pasti ga enak kan kalo menurut saya mah enak maksud nya makanan, hahaha

[2014-04-15 14:50] tri:

klo sdh trll byk pengertian yg kt beri..tp ttp ja si cwe keras kpl..gmn tu boosss..


Komentar



Rohmad Nur Hidayat
Baca Juga

Bisnis online tanpa modal